Jumat, 19 Juli 2013

Si Bos


Part one
Sekarang-sekarang ini...
Kerjaan saya lumayan santai (dibaca: gabut). Yah. Maklumlah nasib trainee. Tapi biar gimana juga saya tetep hepi. Hepi karena masih punya banyak waktu buat santai-santai ngeblog tanpa khawatir kerjaan jadi numpuk (karena memang saya belum ada kerjaan heee). Selain itu saya juga hepi karena kantor tempat saya menimba ilmu sekarang lokasinya sangat terjangkau dari kota tempat rumah tinggal saya berada yaitu bandung, jadi masih memungkinkan bagi saya untuk pulang tiap weekend dan menikmati sahur plus buka puasa bareng mamah, papih, adik, dan ponakan. Selain itu yang paling  bikin saya hepi adalah karena di kantor tempat saya menimba ilmu penghuninya lagi-lagi ajaib. Ajaib dalam konotasi positif lhooo.

Seperti manusia yang satu ini nih, yang hobi banget minta bantuan (dibaca: nyuruh-nyuruh) saya buat ngerjain tugasnya. Secara struktural dia bukan atasan saya, hanya teman kantor. Walau begitu, saya tetap bantuin dia nyelesein tugasnya, itung-itung saya belajar juga. Lumayan daripada saya kesurupan gara-gara ngelamun seharian.

Jadi inget pertama kali saya dapet tugas dari si ‘Bos’. Waktu itu saya disuruh input data ke sistem.  Dalam pikiran saya: ahhhhh citek...
Saya langsung iya-in aja perintahnya tanpa tahu ternyata:

  • Data yang diinput adalah data keuangan yang isinya angka semua
  • Ada kira-kira lebih dari 7 tahap peng-inputan
  • Karena saya masih trainee saya belum punya komputer yang terinstal sofware aplikasi, jadi untuk input data ke sistem saya mesti pindah pindah ke kubik satu dan kubik yang lain, cari-cari mana kubik yang lagi ditinggal penghuninya.
  • Eeeh si sistem koneksinya selow banget.
  • Diperparah lagi, saya salah masuk menu
  • Diperparah lagi gara-gara salah masuk menu, data awal tidak mau keluar
  • Diperparah lagi saya malah bego ngulik begituan ampe lamaaaaaaaa banget.
  • Saya tanya sama si bos. Eeeeeeehhh si bos ikut bingung.
Lalu karena stuck saya tinggalin deh tu kerjaan ampe dua hari.

Akan tetapi si bos menghantui saya terus, kayak roh penasaran. Ujung-ujungnya, saya kasian juga kerjaannya bos ga beres-beres karna saya belum input data, ya udah deh saya lanjutin kerjaanya. Waktu itu saya belum sadar kesalahannya ada pada saya yang salah masuk menu. Saya kira itu sistemnya aja eror. Lalu akhirnya dengan segenap perjuangan yang teramat gigih saya bisa menemukan menu input yang benar.
Horeeeeee...
Rasanya kayak baru menang undian.
Akhirnya saya lanjutin input data sampe selesei. Tugas pertama finish!!

Part two
Setelah lama ga kasih kerjaan, akhirnya si bos kasih kerjaan kedua buat saya. Kerjaannya adalah....
Jengjeng..
Nyusun laporan keuangan.
Dalam pikiran saya: sikaaaaaaaaaaaat!
Untuk menebus dosa saya karena sudah membuat kerjaannya yang pertama tertunda sampai dua hari, saya sampai niat untuk mengerjakan laporan keuangan itu di kostan biar laporannya cepet selesai. Di kostan, walaupun ngantuk, saya kuat-kuatin mantengin laptop, nyalin angka-angka ke dalem tabel excel sampe mata saya hampir jereng. Ini semuanya demi si bos. Bos... bos... naikin uang saku saya dooong..
Alhasil keesokannya saya bisa santai-santai, karena laporan keuangannya 50 % sudah beres. Cakep. Tinggal nunggu data dari si bos buat lanjutin.

Dan data pun datang. Dengan semangat 45 saya lanjutin nyusun laporan keuangan. Ga lama kemudian si laptop mati gara-gara abis batere. Yah, kalo gitu saya mesti cari colokan dan eehh colokannya penuh. Yaaa gimana lagi, apa daya. Akhirnya saya tinggal deh tu laporan keuangan dan beralih bantuin teman saya yang sedang kebingungan ngolah data.

Lagi asik-asik ngolah data, tiba-tiba bb bunyi. Saya lihat ternyata ada BBM dari si bos. Yang isinya, baris pertama dia manggil nama saya, baris kedua ping, baris ketiga ping. Waaaah ada apa nih. Urgent kayaknya
Buru-buru saya bales bbmnya. ado apo?
Gak lama si bos bales. pak manajer minta laporan keuangannya sore ini bisa gak?
Lalu saya bales BBMnya. Insya Allah. Semoga Allah menghendaki
Lalu si bos bales lagi. Gk slesai gw cium luu.

Dalam pikiran saya: @#$&^%$^#^&^%(&%$#@???... Colokan kosong pleaseeeeeeeeee!!!!!!!!!!

Cheers.
Di tempat saya menimba ilmu disertai beberapa insiden dengan para manusia kepo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar